Minggu, 20 Mei 2012

padamu negeri puisi perjuangan

Padamu negeri Dari rantau aku menyapamu lagi Apa kabar hari ini Engkau bilang masih seperti kemarin hari Padamu negeri Dari rantau aku bertanya kembali Tentang bagaimana esok pagi Engkau pastikan seperti hari ini Padamu negeri Aku kapok tak ingin bertanya lagi Kalau jawabannya selalu begini Sampai hari kiamat nanti Padamu negeri Mana mungkin aku bisa berjanji Akan segera kembali membawa nyali Jika semuanya sudah tak berhati Padamu negeri Apalah gunanya memekikkan reformasi Jika etika masih dirobohkan ambisi Sehingga seantero negeri jadi taman safari Padamu negeri Apalah artinya menggulingkan rezim yang kau maki Jika yang baru ternyata hanya ambil posisi Menumpuk harta atas nama ibu pertiwi Padamu negeri Mana mungkin engkau tak kelihatan ngeri Bajingan terminal dikeroyok sampai mati Bajingan nasional dikembang-biakkan bagai merpati Padamu negeri Mana mungkin wajahmu nampak ramah berseri Jika demi sepiring nasi, orang harus bertarung melawan polisi Sedangkan demi BMW, orang lain tinggalkan kenakan baju safari Padamu negeri Mana mungkin orang kecil tak kan iri Melihat pejabat dan politisi hamburkan uang di luar negeri Sedang nelayan, buruh, dan petani makan satu dua kali sehari Padamu negeri Aku kapok tak ingin menyapamu lagi Kalau jawabannya selalu begini Sampai hari kiamat nanti

0 komentar:

 
Blogger Templates by Wishafriend.com